Eksplorasi ENC-2 Desa Tanjung, Menunjang PLTGU 500 MW
Sumenep, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Sumenep mendukung kegiatan pengeboran sumur eksplorasi ENC-2 di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahap lanjutan dari kegiatan serupa untuk eksplorasi ENC-1.

Pemerintah Daerah mendukung suksesnya eksplorasi ENC-2 memiliki alasan dan pertimbangan strategis, yakni manakala tingkat keekonomian ENC-1 dan ENC-2 tinggi dan layak dilanjutkan pada tahap produksi, tentu saja menguntungkan bagi daerah dan masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Gas ENC-2 oleh Energi Mineral Langgeng sebagai kontraktor migas di ruang Arya Wiraraja, Kantor Bupati Sumenep, Rabu (28/3).

Selain itu menurut Wakil Bupati, apabila tingkat keekonomiannya tingggi dan pada tahun 2020 sudah bisa memulai berproduksi, sangat menunjang terhadap rencana beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTGU) 500 Mega Watt di Desa Tajung, Kecamatan Saronggi.

“Karena realisasi pembangunan PLTGU 500 MW yang mendapat dukungan migas dari Energi Mineral Langgeng (EML), bisa mempercepat perkembangan industri di Sumenep dalam upaya menopang transformasi struktur ekonomi dari pertanian kepada industri dan jasa,” imbuh pengusaha muda sukses ini.

Wakil Bupati mengungkapkan, masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi dan sekitarnya untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan eksplorasi ENC-2 itu.

Diharapkan masyarakat tidak mudah dimanipulasi informasi dan janji-janji yang tidak jelas sumbernya, sehingga menyambut dan mendukung kehadiran kontraktor migas untuk melaksanakan kegiatan lapangannya dengan lancar, kondusif dan produktif.

“Keberhasilan eksplorasi dan eksploitasi EML mempengaruhi rencana operasional PLTGU itu, karena bahan baku Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTGU) 500 MW penyedianya dari produksi gas ENC-1 dan ENC-2 di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi,” katannya. ( Yasik/Esha/Fer/toeb )

 

Sumber : infopublik.id