SKK Migas-EML Sosialisasi Kelanjutan Eksplorasi MigasSumenep (Antaranews-Jatim) – SKK Migas dan Manajemen Energi Mineral Langgeng (EML) menyosialisasikan kelanjutan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Ini merupakan kelanjutan dari program pengeboran sumur pertama EML, yakni ENC-2 di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, pada periode sebelumnya. Pengeboran lanjutannya akan dilakukan pada tahun ini,” kata Public Relation Coordinator EML, Nur Hidayat di Sumenep, Rabu sore.

EML adalah kontraktor kontrak kerja sama (K3S) atau perusahaan migas yang mengelola “South East Madura Block” dengan wilayah operasional di Sumenep hingga Situbondo, Jawa Timur.

Sosialisasi kelanjutan eksplorasi migas di Sumur ENC-2 itu digelar di Kantor Bupati Sumenep dan dihadiri oleh pejabat forum pimpinan daerah dan pimpinan organisasi perangkat daerah setempat.

Hidayat menjelaskan, rencana pengeboran lanjutan sumur ENC-2 merupakan komitmen EML pada tahun keenamnya setelah menerima mandat dari Negara untuk melakukan eksplorasi migas di wilayah operasionalnya.

EML siap mengintegrasikan kegiatannya dengan program pemberdayan masyarakat setempat sekaligus meminta dukungan dari semua elemen masyarakat di Sumenep, utamanya di sekitar sumur ENC-2 demi kelancaran kelanjutan pengeboran migas.

Sementara Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi merespons positif rencana EML untuk melanjutkan pengeboran sumur ENC-2 di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi.

Ia pun berharap semua elemen masyarakat di Sumenep bersikap bijak dan bisa duduk bersama untuk mendukung rencana kelanjutan pengeboran migas oleh EML.

“Kami minta SKK Migas dan EML untuk tidak bosan menyambung silaturrahim atau komunikasi dengan semua elemen masyarakat demi kelancaran rencana pengeboran lanjutan di Sumur ENC-2,” katanya. (*)

sumber : jatim-antaranews.com